Posted on

Tiap-tiap warga negara tentunya mempunyai cita-cita untuk mengharumkan nama bangsa. Hal tersebut bisa dilakukan dengan pelbagai sistem. Salah satunya dengan mengikuti kancah pencarian bakat.

Arena begengsi tersebut sudah menelurkan banyak bintang muda. Tidak cuma di Indonesia, bakat berbakat ini sanggup berkompetisi di kancah kompetisi luar negeri. Bukan cuma jadi peserta, tapi orang Indonesia ini juga sanggup meraih kampiun.

Prestasi-prestasi yang diraih oleh anak bangsa tersebut tentunya membuat berbangga. Seperti baru-baru ini, remaja berusia 19 tahun bernama Claudia Emmanuela Santoso berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah pencarian bakat The Voice of Germany.

Malah, salah satu juri di kancah pencarian bakat tersebut diwujudkan menangis olehnya sebab membawakan lagu dengan menawan. Ia berhasil menumbangkan empat kontestan lainnya.

Tapi, terbukti bukan pertama kalinya orang Indonesia yang berjuang di kancah Internasional. Selain Claudia, ada beberapa anak bangsa yang pernah mengikuti kancah pencarian bakat di luar negeri.

  1. Claudia Emmanuela Santoso
    Claudia Emmanuela berhasil luar biasa empat juri The Voice of Germany saat babak blind auditions. Keempat juri setuju memberikan standing ovation pada akhir penampilannya.

Tidak cuma berhasil luar biasa juri pada blind auditions saja. Gadis asal Cirebon ini sanggup menumbangkan kontestan lainnya dan meraih kampiun 1 kancah pencarian bakat tarik suara tersebut.

  1. Lyodra Ginting
    Bagi penggemar kancah pencarian bakat Indonesian Idol tentunya sudah tidak asing dengan sosok Lyodra Ginting. Sebelum mengikuti kancah bergengsi tersebut, ia pernah mengikuti kancah pencarian bakat di Italia bernama Sanremo Junior.

Lyodra Ginting menjadi kampiun pertama kompetisi tarik suara internasional khusus penyanyi solo berusia 6-15 tahun. Kontestan Indonesian Idol ini sanggup menumbangkan 22 peserta dari 18 negara yang mengikuti kompetisi tarik suara internasional.

  1. Sandhy Sondoro

Sebelum tenar di negara Indonesia, terbukti Sandy Sondoro lebih dikenal di negara lain. Ia pernah mengikuti kontes tarik suara German Idol pada 2007. Dikala itu, Shandy pernah membawakan lagu ciptaannya sendiri. Meski tidak jadi kampiun, tapi ia tetap berhasil membuat banyak orang terkagum dengan penampilannya.

Tidak cuma hingga disitu, ia terus mengasah bakatnya hingga mengantongi Grand Prix Winner dalam kompetisi International Music Festival White Night of St Petersburg pada Juli tahun 2017. Selain itu, Sandhy Sondoro juga mendapatkan penghargaan untuk klasifikasi musik populer dalam kancah International Professional Music Awards Bravo pada 2018 lalu.

  1. Angela July

Sebelum mengikuti kancah pencaraian bakat X-Factor Indonesia 2015 lalu, Angela July pernah mengkuti kancah Asia’s Got Talent 2017 yang jurinya adalah David Foster, Anggun, dan Jay Park. Pada audisi pertamanya ia berhasil menyihir para juri dengan lagu True Colors.

Selain suaranya yang menawan, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Kemudian ia kembali lolos pada penampilannya yang kedua. Bakat yang dimilikinnya sempat membawanya masuk ke putaran grand final di Asia’s Got Talent.

  1. Demian Aditya

Demian dikenal sebagai salah satu pesulap Indonesia yang aksi-aksinya bisa membuat tegang penontonnya. Pesulap ini pernah mencoba peruntungannya dengan mengikuti kancah pencarian bakat America\\’s Got Talent 2017.

Tapi, Demian harus gugur di babak ketiga dikarenakan adanya kekeliruan teknis pada instrument yang mengakibatkan salah satu fungsi alat itu tidak berjalan dengan baik. Meski tidak jadi kampiun, Demian sempat membuat juri tekagum-terkagum dengan aksinya.

  1. The Sacred Riana

Riana menjuarai kancah bergengsi Asia\\’s Got Talent pada 2017. Ia berhasil menjadi kampiun satu dalam kancah tersebut. Tidak cuma hingga disitu, ia bahkan melanjutkan perjuangannya dalam kancah America\\’s Got Talent pada 2018. Tapi sayang, perjuangan sang ilusionis terhenti pada babak perempat final.

  1. Maharasyi Hansa

Pemilik nama lengkap Maharasyi Hansa ini pernah mengikuti The Voice Amerika pada 2017. Dalam babak blind audition, ia membawakan lagu Tell Me Something Good dari Rufus dan Chaka Khan.

Maharsyi berhasil tampil luar biasa di hadapan empat juri yang adalah penyanyi ternama seperti Adam Levine, Miley Cyrus, Blake Shelton dan Jeniffer Hudson. Tapi, ia gugur di babak battle sebab keok berlomba dengan penyanyi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *